Welcome

Selamat Datang di Blog "PRAY FOR INDONESIA"

semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan menyadari betapa negeri kita ini merupakan negeri yang selalu dihadapkan bencana yang datang silih berganti. Berserah diri dan berdo'a kepadaNya lah yang hanya dapat kita lakukan, agar kita semakin kuat dalam menjalani hidup ini. "PRAY FOR INDONESIA" Semoga kita dapat memaknai arti tersebut dalam kehidupan kita sehari hari

Senin, 08 November 2010

Gempa Bumi dan Tsunami Pangandaran 17 Juli 2006

Lagi, Indonesia tercinta ini dilanda gempa bumi. Kali ini gempa bumi berkekuatan 5.8 6.8 skala Richter melanda pesisir selatan pula Jawa, tepatnya di Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada sekitar pukul 15.16 WIB.
Gempa bumi ini memicu terjadinya tsunami di pantai Pangandaran. Berita yang saya dapat menyebutkan bahwa tinggi tsunami berkisar 2-3 meter, namun berita yang saya dapat dari internet menyebutkan ketinggian gelombang mencapai 10 meter.
Sampai tadi pagi saat saya menyaksikan berita di TV, jumlah korban tewas diperkirakan 60 orang.
Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan rasa turut berdukacita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Pangandaran.
berita seputar gempa bumi dan tsunami Pangandaran 17 Juli 2006:
Gempa bumi jawa juli 2006 dari id-wikipedia, Tsunami melanda pantai selatan Jateng dari Kompas
Update 18.07.06, 13.00:
Dalam acara Jelang Siang di TransTV diberitakan bahwa korban tewas mencapai 172 orang, sementara dalam feeds Media Indonesia diberitakan bahwa korban tewas telah mencapai 197 orang dan 85 orang dinyatakan hilang.
Update 21.07.06, 17.00:
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan, Jumat pukul 09.50 WIB, tiba di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk meninjau lokasi bencana gempa dan tsunami di sekitar pantai Pangandaran dan penanganan tanggap darurat di wilayah itu.
Ikut serta dalam kunjungan tersebut antara lain Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri ESDM Purnomo, Menhub Hatta Radjasa, Menag M Maftuh Basyuni, Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, dan Menkes Siti Fadillah Supari.
Diharapkan dengan kunjungan ini bantuan kemanusiaan bagi para pengungsi dan korban gempa dan tsunami dapat lebih cepat tersalurkan.
Update 21.07.06, 22.34:
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan agar pencarian dan penyelamatan korban gempa bumi dan tsunami di Pangandaran tetap dilanjutkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar